Sabtu, 06 Mei 2017

Terapi Pelatih

Banyak orang yang mendapat tekanan mencari bantuan profesional psikiater, berkonsultasi dengan psikolog, dan bergantung pada obat yang diresepkan dan diberikan pembayaran oleh apoteker. Ini menjadi tren pada orang yang sangat sibuk, baik secara emosional, fisik, spiritual, maupun mental.

Seorang psikiater yang sukses akan menghabiskan biaya beberapa ratus hingga ribuan dolar selama program berlangsung, dan akan benar-benar cukup stres dalam anggaran. Mereka yang kaya dan mampu membantu jenis ini beruntung dibandingkan dengan mereka yang sadar akan anggaran mereka. Metode pelatih hidup tidak dimanfaatkan dengan cara ini.

Sisi buruk bantuan profesional dengan cara ini adalah bahwa hal itu tidak cukup dalam untuk membiarkan efek abadi yang memungkinkan individu untuk benar-benar membantu dirinya sendiri dan mandiri.

Ini untuk sementara dapat membantu meringankan stres yang menyebabkan seseorang dan melanjutkan pekerjaan atau tugas, tapi cepat atau lambat stres akan terbentuk kembali dan segera, dia kembali ke kantor psikiater, disandarkan di sofa, dan menguangkan ratusan dolar lagi.

Pendekatan

Terapi pelatih hidup lebih dari sekadar membimbing individu untuk mewujudkan dan menerima diri sendiri. Pelatih hidup oleh profesi lebih merupakan penasihat bimbingan, memastikan bahwa masalah yang menyebabkan stres pada seseorang tidak hanya ditangani dengan baik, namun dipandang sebagai pertanda positif bahwa masalah ini dan akan selalu ada, dan bahwa individu Tanggung jawab untuk manajemen stres yang lebih baik adalah memasukkan masalah ke dalam rutinitas sehari-hari.

Terapi pelatih hidup ini adalah pendekatan ko-aktif dimana orang yang membantu juga tenggelam dalam situasi seolah-olah dia benar-benar bagian darinya. Hal ini diperlukan untuk memahami tingkat penyembuhan yang dibutuhkan orang yang bermasalah untuk pemulihan. Alih-alih hanya menjadi penonton terhadap kejadian individu, pelatih kehidupan sebenarnya akan menanamkan cara stresor yang sama menyulitkan klien.

Si Cheerleader

Pelatih kehidupan adalah pemandu sorak dengan cara bahwa dia berada di sana untuk awalnya menempatkan klien dalam suasana hati yang positif dalam persiapan untuk pandangan yang lebih positif selama percakapan berlangsung. Teknik komunikasi yang tepat digunakan di mana pelatih kehidupan mengizinkan klien untuk berbicara secara bebas tentang kesengsaraan dan masalah dan keprihatinannya.

Pelatih kehidupan dengan cara ini menjadi pendorong moral Anda pada tahap awal proses penyembuhan orang yang bermasalah. Seorang pelatih hidup memiliki tanggung jawab untuk awalnya mempertahankan moral kecil yang tersisa pada orang yang membutuhkan.

Perbedaan Besar

Ini mungkin sangat mirip dengan psikiater dan psikolog tapi pelatih hidup lebih dari sekedar hubungan klien-dokter. Ini menjadi lebih dari hubungan teman-teman, dengan pelatih kehidupan menindaklanjuti status individu bermasalah, menawarkan saran filosofis daripada mendiagnosis masalah individu.

Cara ini membantu individu merasa kurang seperti robot yang hanya menunggu bagian perbaikan yang akan diberikan, dan membuat mereka merasa lebih memiliki manusia, diperhatikan dan diberi perhatian.

Alih-alih pendekatan ilmiah langsung diberikan kepada mereka dengan metode kejiwaan dan metode serupa, pendekatan yang lebih personal dan sosial dari teknik pelatih hidup malah diidentifikasi.

Ada berbagai teknik pembinaan hidup, mulai dari pembinaan pribadi hingga bisnis. Apapun tujuan seseorang yang membutuhkan, pendekatan yang berbeda dapat digunakan. Hal ini mirip dengan memiliki teman terbaik yang menjaga dan mendukung punggung Anda kapan pun Anda merasa sedih dan putus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar